Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Annisa Pohan dan Polemik Jalur Sepeda, Demokrat: Ada yang Coba Mengadu Domba

Minggu, 20 Juni 2021 – 08:02 WIB
Annisa Pohan dan Polemik Jalur Sepeda, Demokrat: Ada yang Coba Mengadu Domba - JPNN.COM
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jpnn.com, JAKARTA - Annisa Pohan gemar bersepeda terutama di jalur beraspal. Bersepeda membuat tubuh tetap bugar.

Pada setiap kesempatan di berbagai tempat, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu bersepeda dengan memanfaatkan jalur sepeda yang disediakan pemerintah daerah seperti yang dilakukannya di Bandung.

Baginya, bersepeda bukan hanya sehat bagi diri tetapi juga mendorong penataan lingkungan yang sehat. Tidak heran jika ia spontan bertanya saat mendengar ada usulan untuk membongkar jalur sepeda di Jakarta.

Namun, rupanya ada pihak-pihak yang mencoba memancing di air keruh dengan mendorong pemberitaan melalui beberapa media online, menggunakan judul-judul provokatif, termasuk seolah-olah menghadapkan Annisa Pohan dengan Kapolri. Padahal dalam cuitannya di Twitter, Annisa sama sekali tidak menyebut siapa pun.

Menanggapi hal ini, Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengingatkan ungkapan Mbak Annisa adalah wajar dari seorang warga negara yang gemar bersepeda. Ada banyak penggemar bersepeda lainnya yang juga protes.

"Namun, tidak ada menyentil siapa pun. Lagi pula konteks pernyataan Kapolri adalah hendak mengkaji dan mengevalusi serta mencari formulasi yang pas untuk para pengguna sepeda, termasuk melakukan studi banding ke luar negeri. Tidak ada kata bongkar,” ujar Herzaky.

Herzaky menambahkan sebagai Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Bapak Kapolri pasti akan mencari jalan keluar yang bijaksana, mengingat animo yang tinggi dari masyarakat untuk bersepeda.

"Saya kira ini bagus untuk perkembangan olahraga sepeda di kemudian hari, dan sejalan dengan tren gaya hidup sehat di berbagai negara,” kata dia.

Annisa Pohan mengatakan bersepeda bukan hanya sehat bagi diri tetapi juga mendorong penataan lingkungan yang sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close