Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anniversary Cup: Bisakah Evan Dimas dan Ilham Udin Gabung?

Jumat, 20 April 2018 – 07:14 WIB
Anniversary Cup: Bisakah Evan Dimas dan Ilham Udin Gabung? - JPNN.COM
Evan Dimas (kanan) dan Ilham Udin. Foto: Evan Dimas for JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI agak kesulitan melakukan pemanggilan dua skuat timnas U-23 Indonesia untuk Anniversary Cup PSSI 2018. Mereka adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang membela klub Malaysia Selangor FA. Sebab, kompetisi di Malaysia sedang bergulir.

Saat ini, Evan dan Ilham merupakan pemain penting tim The Red Giants, julukan Selangor FA. Sejak bergabung, Evan menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah tim berkostim merah-kuning tersebut. Dia selalu jadi andalan Pelatih Mehmet Durakovic dalam setiap pertandingan.

Situasi itu bisa saja membuat Selangor keberatan melepas dua pemainnya untuk timnas U-23 Indonesia. Apalagi, Anniversary Cup PSSI 2018 tidak masuk agenda FIFA. Selain itu, tidak masuk dalam klausul perjanjian ketika Evan-Ilham meneken kontrak dengan Selangor.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria angkat bicara. Menurut dia, PSSI akan mencoba berbicara dengan manajemen Selangor FA.

’’Kami memang masih berkomunikasi. Mereka (Selangor FA) tahu pemanggilan ini penting bagi timnas Indonesia,’’ jelasnya.

Apapun hasilnya nanti, Tisha menegaskan akan tetap menghormati Selangor FA yang mengontrak Evan dan Ilham. Saat ini dia akan terus mengusahakan agar kedua pemain bisa berseragam merah-putih di turnamen yang jadi test event Asian Games untuk cabor sepak bola itu.

Nah, ditanya kemungkinan terburuk apabila Evan-Ilham tidak dilepas Selangor, perempuan Lulusan Matematika ITB itu tidak bisa berkomentar banyak. Dia menyerahkan sepenuhnya kewenangan pergantian pemain kepada pelatih timnas U-23 Luis Milla. ’’Keputusan semua di tangan pelatih (Milla),’’ lanjutnya.

Begitu juga tentang adanya sanksi bagi Evan-Ilham jika tidak bisa bergabung timnas U-23. Tisha menerangkan bukan kapasitasnya memberi sanksi ataupun teguran.

Anniversary Cup, Pengurus PSSI akan bicara dengan Selangor FA untuk meminta agar Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn bisa gabung Timnas U-23.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close