Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ansor - TMP Bersatu Melawan Hoaks dan Radikalisme

Rabu, 09 Mei 2018 – 17:44 WIB
Ansor - TMP Bersatu Melawan Hoaks dan Radikalisme - JPNN.COM
Ketua TMP Maruarar Sirait memanggul Ketua PB NU Said Aqil Siradj saat tabligh akbar di Subang, Selasa (8/5) malam. Foto: Ist

jpnn.com, SUBANG - Nahdatul Ulama Kabupaten Subang telah bertekad melawan segala bentuk radikalisme dan hoaks. Dua hal itu sangat penting dilakukan demi menjaga keutuhan bangsa.

Hal itu dikatakan Ketua NU Subang Asep Alamsyah dalam Gebyar Sholawat dan tabligh akbar bertema Islam Nuasantara di Masjid Besar Al Muhlisin, Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Selasa (8/5) malam.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj, Plt bupati Subang, para kiai, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dan ribuan jemaah dari Pantura Subang.

Menurut Asep, kerja sama antara TMP dengan Ansor sudah lama terjalin dengan sangat baik. Hubungan antara organisasi sayap PDI Perjuangan dengan ormas PBNU itu cukup positif dalam menjaga keberagaman bangsa.

"Ini nilai positif yakni penggabungan nilai agama dan nasionalis. Apalagi sekarang ini hoax makin merajalela sehingga silaturahmi antara sesama anak bangsa harus ditingkatkan," ujar Asep.

Asep menegaskan, bangsa ini berdiri karena ada nilai-nilai luhur. Negara ini berdiri karena ada kebersamaan.

"Yang punya negara ini tidak hanya umat muslim. Negara ini berdiri atas cita-cita bersama pendiri bangsa ini, dan itu harus kita jaga bersama-sama juga," katanya.

Sementara, Maruarar Sirait mengajak masyarakat untuk menolak takut melawan terorisme dan radikalisme. Menurutnya, TMP belajar dari GP Ansor yang sejak dulu konsisten jadi benteng Pancasila sejati.

Kerja sama antara TMP dengan Ansor sudah lama terjalin dengan sangat baik dalam menjaga keberagaman bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA