Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antasari Dilobi Agar Mundur

Kamis, 07 Mei 2009 – 19:18 WIB
Antasari Dilobi Agar Mundur - JPNN.COM
JAKARTA - Rapat kerja Komisi III DPR dengan jajaran KPK di gedung DPR, Senayan, Kamis (7/5) dipenuhi perdebatan mengenai cara agar dalam waktu kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa segera komplit, yakni terdiri lima orang. Terlalu lama bila harus menunggu status Antasari Azhar menjadi terdakwa agar bisa otomatis diberhentikan dari jabatannya secara permanen. Langkah terobosan ditawarkan sejumlah anggota Komisi III DPR, yakni dengan melobi Antasari yang saat ini masih meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya.

 

"Kita secara pro aktif bisa mendekati Antasari untuk mau mengundurkan diri agar prosesnya (yakni pengisian kursi kepemimpinan KPK, red) bisa lebih cepat untuk memenuhi ketentuan pasal 32 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK," ungkap anggota Komisi III DPR Lukman Hakim Saefuddin. Panda Nababan juga mendukung usulan itu. Politisi dari PDI Perjuangan itu mengaku sudah bertanya ke Polda Metro Jaya, bahwa penetapan tersangka menjadi terdakwa paling cepat butuh waktu satu bulan.

 

"Kalau Antasari cinta kepada KPK, saya pikir dia akan mau mengundurkan diri. Ini jalan keluar tercepat," ungkap Panda. Sejumlah rekannya yang lain juga mendukung ide ini. Wakil Ketua KPK Samad Bibir Rianto juga memberikan sinyal persetujuan. Bahkan, dia sempat bercerita bahwa keputusan bersama dari pimpinan KPK untuk memberhentikan sementara Antasari, juga telah melewati persetujuan Antasari.

 

Bibit cerita, pada Jumat (1/5) pekan lalu dia bersama pimpinan KPK yang lain langsung bertandang ke kediaman Antasari, Tangerang. Antasari bersedia untuk dinonaktifkan sementara, sebelum keluar keputusan presiden. Hanya saja, hingga rapat diskor untuk kedua kalinya pukul 16.00 Wib, belum ada kesimpulan mengenai ide ini.

 

JAKARTA - Rapat kerja Komisi III DPR dengan jajaran KPK di gedung DPR, Senayan, Kamis (7/5) dipenuhi perdebatan mengenai cara agar dalam waktu kepemimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA