Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Banjir, Ruas Perintis Dipertinggi

Selasa, 25 Desember 2012 – 02:03 WIB
Antisipasi Banjir, Ruas Perintis Dipertinggi - JPNN.COM
MAKASSAR -- Banjir dan kemacetan di Jalan Perintis Kemerdekaan akibat genangan air di depan Kampus STMIK Dipanegara diharapkan tidak ditemui lagi 2013 mendatang. Ruas jalan nasional tersebut akan ditinggikan untuk menghindari terjadinya genangan.

   

Kementerian Pekerjaan Umum telah mengalokasikan anggaran Rp7,6 miliar untuk meninggikan jalan sepanjang dua kilometer. Rencananya, penambahan tinggi ruas jalan dilakukan mulai dari Jembatan Tello hingga beberapa meter dari kampus STMIK Dipanegara.

   

Kepala SNVT Pembangunan Jalan dan Jembatan Metropolitan Makassar Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional VI, Rahman Jamil mengemukakan, ruas Jalan Perintis Kemerdekaan tidak hanya dipertinggi, tetapi juga harus ditemukan penyebab dan mencari solusinya.

   

"Kalau sekadar menghindari genangan, mungkin upaya meninggikan ruas jalan sudah selesai. Tapi, harus dicari solusi agar air tidak menggenang, karena ini juga terkait kawasan permukiman penduduk yang terkena dampaknya," tutur Rahman, Senin (24/12).

   

MAKASSAR -- Banjir dan kemacetan di Jalan Perintis Kemerdekaan akibat genangan air di depan Kampus STMIK Dipanegara diharapkan tidak ditemui lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA