Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Cuaca Ekstrem, PLN Jakarta Raya Gelar Apel Siaga dan Inspeksi Rumah Pompa

Selasa, 14 November 2023 – 19:11 WIB
Antisipasi Cuaca Ekstrem, PLN Jakarta Raya Gelar Apel Siaga dan Inspeksi Rumah Pompa - JPNN.COM
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggelar apel siaga di Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Selasa (14/11/2023) pagi. Foto: Dok PLN UID Jakarta Raya

jpnn.com, JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggelar apel siaga di Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Mereka langsung melakukan antisipasi datangnya cuaca esktrem, mengingat musim penghujan sudah memasuki kawasan Jabodetabek, utamanya Jakarta belakangan ini.

Tujuan apel yaitu pengecekan peralatan dan kesiapan personel dalam rangka meningkatkan tata kelola layanan PLN.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran saat memimpin apel siaga cuaca ekstrem mengungkapkan bahwa PLN telah menyiapkan personel, peralatan, serta Standard Operational Procedure (SOP) Siaga Banjir 2023.

“Sejak 2020, kami telah melakukan mitigasi terhadap gardu rawan banjir dengan melakukan peninggian gardu distribusi hingga peninggian instalasi,” ungkap Lasiran dalam keterangan tertulisnya.

PLN bekerja sama dengan Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan pasokan listrik ke seluruh rumah pompa dalam kondisi andal karena saat musim hujan datang rumah pompa dalam kondisi siaga.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran melakukan tinjauan langsung ke Rumah Pompa Waduk Pluit didampingi Kasie Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara, Yursid Suryanegara untuk memastikan pasokan listrik dan keandalan rumah pompa.

Sebanyak 2.148 personel telah disiagakan, terdiri dari petugas operasional di Kantor Induk, Unit Pelaksana, petugas pelayanan teknik, dan Pekerja Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Petugas tersebut tersebar dalam 18 posko siaga di unit kerja PLN UID Jakarta Raya.

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menggelar apel siaga di Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close