Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Bamsoet: Kita Harus Tetap Waspada!

Rabu, 13 Oktober 2021 – 17:21 WIB
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Bamsoet: Kita Harus Tetap Waspada! - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan penanggulangan pandemi Covid-19 di tanah air masih jauh dari kata selesai.

Saat ini Indonesia memang dinilai lebih baik dibandingkan dengan negara tetangga dalam pemulihan dan penanggulangan Covid-19.

Bahkan Nikkei Covid-19 Recovery Indek yang dikeluarkan Nikkei Asia pada 30 September lalu menempatkan Indonesia di peringkat pertama se-Asia Tenggara.

"Tapi di tengah berbagai kabar gembira tersebut, kita tetap harus waspada," tegas Bamsoet yang hadir di Baksos dan Vaksinasi dalam rangka HUT ke-76 TNI sekaligus Pengabdian 33 Tahun TNI-POLRI Akabri ’89 di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/10).

Hadir juga pada acara tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, Kabareskim Komjen Agus Andrianto, dan Anggota DPR Robert Jopie Kardinal.

Bamsoet menyampaikan pernyataan epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman yang memprediksi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia akan terjadi pada Desember nanti.

"Agar prediksi tersebut tidak menjadi kenyataan, maka seluruh elemen bangsa harus tetap bergotong royong menyukseskan vaksinasi dan tetap taat menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Ketua DPR ke-20 itu mengatakan keberhasilan Indonesia menangani pandemi Covid-19 hingga saat ini bukanlah karena kerja satu pihak saja, melainkan juga hasil gotong royong seluruh elemen bangsa.

Bamsoet menyampaikan agar prediksi gelombang ketiga Covid-19 di Desember nanti tidak menjadi kenyataan, begini sarannya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close