Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran, KAI Divre III Palembang Tambah 3.896 Tempat Duduk

Rabu, 03 April 2024 – 12:38 WIB
Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran, KAI Divre III Palembang Tambah 3.896 Tempat Duduk - JPNN.COM
Para penumpang Kereta Api Divre III Palembang. Foto: Humas KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - KAI Divre III menambah ketersediaan tempat duduk sebanyak 3.896 untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik mulai H-9, Senin (1/4). 

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, penambahan kursi mengingat tigginya minat masyarakat untuk mudik naik kereta.

Sehingga ketersediaan tiket masa angkutan lebaran yang dijual sejak 15 Februari lalu habis terjual.

"Untuk itu PTKAI menambah 3.896 tempat duduk di rangkaian KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dari tanggal 31 Maret sampai dengan 21 April 2024 dan KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang dari tanggal 3 April sampai dengan 18 April 2024, total ketersediaan tempat duduk dari 52.228 menjadi 56.124 tempat duduk," jelas Aida melalui press release yang diterima JPNN.com, Rabu (3/4/2024).

Kata Aida, dari 56.124 tempat duduk yang disediakan, saat ini sudah terjual sebanyak 93 persen untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

"Sedangkan untuk KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) masih banyak tersedia di tanggal tertentu, dapat dilihat di aplikasi Access by KAI ataupun website PT KAI," kata Aida. 

Lebih lanjut Aida mengatakan bahwa untuk program mudik gratis kerjasama PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Dishub Provinsi Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel bagi masyarakat keberangkatan tanggal 9 April 2024.

Yakni dengan KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang.  akan diberangkatkan dari Stasiun Kertapati untuk KA Ekspres Rajabasa Pukul 08.30 WIB dan KA Bukit Serelo pukul 09.00 WIB.

KAI Divre III menambah ketersediaan tempat duduk sebanyak 3.896 untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik mulai H-9, Senin (1/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close