Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelni Ubah Rute Perjalanan

Senin, 20 Juni 2016 – 20:50 WIB
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelni Ubah Rute Perjalanan - JPNN.COM
Kapal milik Pelni. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyatakan kesiapannya untuk melayani penumpang pada masa angkutan mudik 2016. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada rute Semarang-Kumai-Surabaya-Banjarmasin, Sampit-Surabaya dan Sampit-Semarang.

Pelni melakukan perubahan rute atau rerouting KM Egon. Kapal jenis Roro ini nantinya akan dialihkan rutenya dari semula Surabaya-Lembar-Waingapu-Ende-Lembar-Surabaya menjadi Surabaya-Kumai-Semarang-Sampit-Semarang-Banjarmasin.

Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi menjelaskan, pengalihan rute KM Egon dari Surabaya-Lembar-Waingapu-Ende-Lembar-Surabaya ke Rute Jawa-Kalimantan karena pada rute Surabaya-Lembar sampai Ende, penumpangnya masih minim.

"Sementara, permintaan pada peak season rute Jawa Tengah-Jawa Timur ke Kalimantan bagian selatan permintaanya cukup tinggi karena itu rerouting menjadi pilihan dalam keterbatasan armada," ujar Sujadi dalam siaran persnya, Senin (20/6).

Dengan rerouting ini, sambung Sujadi, sebagian permintaan masyarakat bisa dipenuhi PT Pelni. Di mana sebelumnya, KM Egon pada tahun lalu menjalani rute Semarang-Kumai-Sampit-Banjarmasin-Semarang.

"Namun untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah lain, rutenya dialihkan ke Surabaya-Lembar-Waingapu-Ende-Lembar-Surabaya. Sehingga Pelni bisa berperan aktif membantu pemerintah dalam pertumbuhan dan pemerataan perekenomian wilayah," tandas Sujadi. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyatakan kesiapannya untuk melayani penumpang pada masa angkutan mudik 2016. Untuk mengantisipasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close