Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Exit Tol Gringsing

Senin, 11 Juni 2018 – 00:45 WIB
Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Exit Tol Gringsing - JPNN.COM
Kendaraan pemudik melewati tol fungsional Batang-Semarang seksi IV di Ngaliyan Semarang yang masih berdiri masjid di dekat jalan tol. Foto: Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, BATANG - Antrean panjang kendaraan pemudik yang akan beralih menggunakan jalur pantai utara (pantura) terjadi pada Minggu (10/6).

Belum rampungnya pekerjaan fisik pembangunan jembatan tol Kali Kuto di perbatasan Gringsing-Weleri diduga menjadi penyebabnya.

Antrean kendaraan itu terjadi pada pintu keluar tol fungsional di jembatan Kali Kuto, perbatasan wilayah Kabupaten Batang dan Kendal hingga mencapai belasan kilometer, kata Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Sabtu, di Batang.

Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas kendaraan di jalur Pantura Gringsing, Kepolisian Resor Batang menutup jalur tol fungsional menuju exit Kali Kuto ke arah exit Kandeman.

Penumpukan arus lalu lintas kendaraan di jalur Pantura maupun yang melalui jalur tol fungsional akan semakin padat seiring dengan meningkatnya jumlah pemudik kendaraan.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas pada jalur pertemuan jalan pantura dengan jalur exit tol fungsional Gringsing, pengemudi kendaraan diarahkan melalui jalur pantura dari arah exit Kandeman.

Kata dia, petugas kepolisian terus melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan semakin memanjang.

Ia mengatakan antrean kendaraan memang masih panjang tetapi masih dapat dikendalikan seiring dengan meningkatnya arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang. "Situasi masih dapat dikendalikan meski arus lalu lintas masih relatif cukup panjang," katanya.

Belum rampungnya pekerjaan fisik pembangunan jembatan tol Kali Kuto di perbatasan Gringsing-Weleri diduga menjadi penyebab antrean panjang di exit tol Grinsing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close