Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anwar Hafid Dinilai Sebagai Pemimpin yang Punya Ikatan Kuat dengan Rakyat

Kamis, 11 Juli 2024 – 20:00 WIB
Anwar Hafid Dinilai Sebagai Pemimpin yang Punya Ikatan Kuat dengan Rakyat - JPNN.COM
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid dinilai sebagai figur pemimpin yang memiliki ikatan yang kuat dengan rakyat. Anwar dipandang sebagai figur yang mendapat kepercayaan besar dari rakyat. Dukungan kuat kepada Anwar Hafid berasal dari jalinan ikatan yang dekat antara dirinya dan rakyat.

"Masyarakat percaya terhadap sosoknya (Anwar Hafid) yang memiliki ikatan yang dekat dengan diri mereka," kata pngamat politik Universitas Tadulako Nuralam dalam keterangannya, Kamis (11/7).

Ikatan yang terjalin antara Anwar Hafid dan rakyat ini erat hubungannya dengan kerja kerasnya demi kesejahteraan masyarakat. Berbagai aspirasi yang disampaikan warga kepadanya selalu ditindaklanjuti dengan serius sehingga terlaksana dengan konkret.

Saat turun reses sebagai anggota DPR RI, Anwar Hafid terjun langsung menangani bencana banjir di Balinggi, Parigi Moutong. Kapasitasnya sebagai wakil rakyat dibuktikan dari peristiwa itu, dengan komitmen membawanya ke pemerintah pusat agar korban terdampak segera ditangani dengan serius.

Berkat banyaknya Anwar Hafid menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memberinya penghargaan sebagai anggota DPR RI yang paling banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain itu, kinerja Anwar Hafid ini juga diakui denga penghargaan tokoh peduli daerah.

Nuralam mengatakan memang sejak dahulu Anwar Hafid rajin menyapa publik. Hal ini yang menyebabkan Anwar paham bentuk penyelesaian masalah yang tepat sasaran. “Orang ini rajin menyapa publik," tegas Nuralam.

Buah dari kerja kerasnya, Anwar pada 2023 lalu berhasil meraih penghargaan sebagai Legislator Peduli Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pemilihan. Penghargaan itu diberikan kepadanya atas dasar dedikasi dan komitmennya memaksimalkan peran pembangunan yang merata.

Tidak cuma penghargaan, dekatnya Anwar Hafid dengan rakyat kian terbukti kuatnya berkah elektoral yang didapatnya. Mengacu pada data survei yang dihimpun Populi Center pada periode 27 Juni - 3 Juli 2024, Anwar Hafid berpasangan dengan Reny Lamadjido berada di posisi teratas dengan 41,4 persen. Sementara pasangan lain, Ahmad Ali - Abdul Karim Aljufri, berada di posisi kedua dengan angka 39,9 persen. (*/boy/jpnn)

Cagub Sulteng Anwar Hafid dinilai sebagai pemimpin yang punya ikatan kuat dengan rakyat.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close