Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anwar Hafid Representasi Pemimpin yang Mewakili Rakyat

Jumat, 19 Juli 2024 – 21:00 WIB
Anwar Hafid Representasi Pemimpin yang Mewakili Rakyat - JPNN.COM
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid dan Cawagub Sulteng Reny Lamadjido. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid disebut sebagai figur pemimpin yang memperjuangkan hak-hak rakyat. 

Rekam jejak Anwar Hafid sebagai anggota DPR RI selama dua periode menjadi bukti bahwa rakyat Sulteng percaya suaranya diwakili oleh legislator tersebut. 

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan Anwar Hafid ialah representasi masyarakat Sulteng. 

Anwar yang merupakan anggota Komisi V DPR RI ini tuntas memainkan perannya sebagai wakil rakyat, dan hasilnya keaktifannya di parlemen pusat menjadi kekuatannya hari ini. 

“Anwar Hafid ini, kan, representasi dari masyarakat Sulteng, ini yang menjadi kekuatannya Anwar Hafid,” ucap Ujang dalam keterangan yang diterima, Jumat (19/7) 

Anwar Hafid memang dikenal sangat vokal menyuarakan aspirasi warga Sulteng. Terutama dalam hal peningkatan infrastruktur dan penanganan bencana banjir yang sering terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah. 

Lantangnya Anwar Hafid berjuang untuk rakyat terlihat ketika dia melangsungkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dirjen Perumahan dan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Anwar Hafid menyampaikan langsung pentingnya mengambil langkah cepat dalam penanganan bencana banjir. Terutama dalam hal penerapan penanganan jangka panjang yang permanen, agar banjir tidak lagi membuat rakyat kesulitan. 

Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid disebut sebagai figur pemimpin yang memperjuangkan hak-hak rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA