Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anwar Ibrahim Lakukan Pertemuan Perdana dengan Sultan Brunei

Senin, 28 November 2022 – 23:35 WIB
Anwar Ibrahim Lakukan Pertemuan Perdana dengan Sultan Brunei - JPNN.COM
Perdana Menteri ke-10 Malaysia Anwar Ibrahim. Foto: ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini/aww.

jpnn.com, PUTRAJAYA - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menerima kunjungan khusus Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulan di Putrajaya, Senin.

Pertemuan itu menjadi pertemuan perdana kedua pemimpin setelah Anwar menjabat PM Malaysia pada 24 November 2022, menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Malaysia.

Kunjungan terakhir Sultan Brunei ke Kuala Lumpur adalah pada 4-6 Maret 2019, ketika menghadiri acara ke-22 Annual Leader's Consultation (ALC) antara Malaysia dan Brunei Darussalam.

Anwar dalam cuitannya mengatakan pertemuan dirinya dan Sultan Brunei membahas kemajuan kerja sama kedua negara dan menjajaki potensi peningkatan hubungan dan kerja sama yang dapat saling menguntungkan.

Malaysia dan Brunei Darussalam memiliki hubungan khusus yang didasarkan pada warisan bersama, budaya dan hubungan dekat orang-ke-orang, kata Kemlu Malaysia.

PM Anwar juga akan mengadakan makan siang untuk menghormati Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran 'Abdul Mateen dan delegasi Brunei.

Pada 2021, Brunei Darussalam menjadi mitra dagang terbesar ke-30 Malaysia dan terbesar ke-6 di ASEAN dengan total perdagangan sebesar RM8,03 miliar (sekitar Rp28,2 triliun).

Sultan Brunei yang tiba di Kuala Lumpur pada pukul 11.45 waktu setempat mengendarai sendiri mobil yang membawa PM Malaysia ke Seri Perdana, Putrajaya. Pangeran Abdul Mateen Bolkiah juga ikut menumpang di dalam mobil itu. (ant/dil/jpnn)

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menerima kunjungan khusus Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulan di Putrajaya, Senin.

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close