Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Anwardi Tega Tinggalkan Anaknya yang Terluka, Pengecut!

Sabtu, 07 Juli 2018 – 05:08 WIB
Anwardi Tega Tinggalkan Anaknya yang Terluka, Pengecut! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bom yang meledak di rumah kontrakan terduga teroris Anwardi di Bangil, Pasuruan, Kamis (5/7), diperkirakan akan digunakan untuk menyerang sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Anwardi Tega Tinggalkan Anaknya yang Terluka, Pengecut!

Namun, Anwardi yang kabur meninggalkan istri dan anaknya yang terluka, disebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian ragu untuk melakukan aksinya.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) tersebut menjelaskan, Keraguan dari kelompok Anwardi inikarena Polri belakangan ini gencar melakukan penangkapan. Ada 138 orang terduga teroris yang ditangkap dalam waktu berdekatan. ”Akhirnya gak jadi serang TPS,” tuturnya.

Karena tidak melakukan aksi itulah, akhirnya bom-bom low explosive itu menganggur. Kemungkinan bom-bom itu digunakan mainan oleh anak dari terduga teroris Anwardi.

”Meledaklah bom itu melukai anaknya. Tapi, sebagai ayah bukannya menyelamatkan anaknya, dia justru kabur. Itu tindakan pengecut,” ujarnya lalu menyebut istri Anwardi telah diamankan.

Untuk jenis bomnya, Tito menuturkan bahwa sebenarnya yang meledak itu bukan bom. Dilihat dari bahan-bahannya, setelah olah tempat kejadian perkara, diketahui bahwa bahanya sama seperti mercon. ”Kadang juga dibuat untuk bom ikan,” ujarnya di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Jumat. (idr)

loading...