Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AP II dan Garuda Indonesia Diminta Latihan

Minggu, 16 April 2017 – 08:18 WIB
AP II dan Garuda Indonesia Diminta Latihan - JPNN.COM
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke Terminal 3 pada 1 Mei 2017.

"Kami sudah putuskan bersama penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke sini (Terminal 3) pada 1 Mei," kata Budi.

Budi juga meminta Garuda Indonesia melakukan latihan yang intensif terutama saat jam sibuk jelang perpindahan penerbangan internasional di Terminal 3.

Mengingat masih ada waktu sekitar 15 hari lagi untuk melakukan persiapan.

"Saya minta kepada AP II dan Garuda untuk melakukan latihan, simulasi secara simultan di waktu peak (padat) atau sekitar pukul 20.00 WIB. Jadi kita ingin tahu pada saat waktu sibuk dengan 8 pesawat yang beroperasi bagaimana cara kerja dari check in dan petugas yang melayani penumpang," tutur Budi.

Sementara, terkait progres penyelesaian pembangunan Terminal 3 untuk penerbangan internasional, menurut Budi perlu perbaikan pada swing gate.

"Yang perlu diperbaiki yaitu swing gate. Itu masalah yang major, yang lainnya hanya perbaikan minor saja," tandas Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke Terminal 3 pada 1 Mei 2017.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close