Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Terbakar, AP 2: Titik Api di Atas Tenant F&B

Minggu, 01 September 2024 – 11:21 WIB
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Terbakar, AP 2: Titik Api di Atas Tenant F&B - JPNN.COM
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) bergerak cepat untuk menangani titik api pada salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (1/9).

Pgs. SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan prosedur penanganan dijalankan mencakup proses pemadaman titik api, proses pendinginan lokasi, proses pengamanan kelistrikan dan proses normalisasi untuk menghilangkan asap di terminal.

"Setelah titik api muncul pada sekitar pukul 04.24 WIB, kemudian dengan cepat berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 04.30 WIB oleh personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) Bandara Soekarno-Hatta," ujar Cin Asmoro.

Setelah itu dijalankan proses normalisasi untuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

"Sejalan dengan ini asap sudah berhasil dihilangkan dari Terminal 3 pada sekitar pukul 07.00 WIB. Adapun masker juga telah dibagikan ke penumpang pesawat dan pengunjung bandara sebagai upaya untuk mengurangi ketidaknyamanan," jelasnya.

"Sejalan dengan proses yang telah dilakukan dengan cepat, saat ini kondisi Terminal 3 dan operasional penerbangan tetap normal," imbuhnya.

Mengenai penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses investigasi lebih lanjut.(chi/jpnn)

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta terbakar pada Minggu (1/9) pagi sekitar pukul 04.24 WIB.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA