Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AP II dan Garuda Indonesia Tingkatkan Pengawasan Bagasi

Rabu, 30 Mei 2018 – 05:16 WIB
AP II dan Garuda Indonesia Tingkatkan Pengawasan Bagasi - JPNN.COM
Para penumpang menunggu bagasinya tiba. Foto Yessy Artada

jpnn.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II menjalin kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia untuk meningkatkan keamanan bagasi penumpang.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya pencurian bagasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami bersama pihak maskapai Garuda Indonesia dan pihak ground handling Gapura Angkasa telah melakukan pengecekan ulang bagasi yang dibawa keluar oleh penumpang sesuai dengan baggage tag yang mereka punya untuk memastikan kepemilikan dan keamanan dari bagasi yang dibawa," ujar Senior Vice President of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.

"Kami bersama ground handling juga memastikan pengiriman pelayanan bagasi dari make up area ke conveyor belt sesuai dengan standar waktu kedatangan bagasi pertama dalam waktu maksimal 20 menit dan bagasi terakhir dalam waktu maksimal 40 menit setelah bagasi pertama datang," imbuh Agus.

Sementara, Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Hengki Heriandono menjelaskan, perseroan sangat mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.

"Dalam hal ini kami senantiasa memastikan bagasi yang kami angkut tertangani dengan baik, aman, dan cepat hingga diterima kembali oleh penumpang," jelas Hengki.

"Kami berkerjasama dengan AP II untuk meningkatkan aspek pengawasan bagasi dengan menempatkan staf kami untuk memeriksa ulang seluruh bagasi yang diambil oleh penumpang sebelum meninggalkan baggage claim area," imbuh dia.(chi/jpnn)

Pihaknya memastikan pengiriman pelayanan bagasi dari make up area ke conveyor belt sesuai dengan standar waktu kedatangan bagasi dalam waktu maksimal 20 menit.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close