Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AP Persoalkan Akses Jalan ke Bandara Baru Lombok

Selasa, 25 Mei 2010 – 00:49 WIB
AP Persoalkan Akses Jalan ke Bandara Baru Lombok - JPNN.COM
JAKARTA - Pihak PT Angkasa Pura (AP) I menargetkan pada akhir Juli nanti pembangunan Bandara Internasional Lombok (BIL) telah rampung dan bisa dioperasikan. Karenanya, pembangunan seluruh sarana bandara di pesisir selatan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dikebut dan kini telah mencapai tahap akhir.

Namun ada yang membuat PT AP 1 risau menjelang beroperasinya bandara baru itu, yakni akses dari ibukota NTB di Mataram menuju lokasi bandara di Lombok Tengah yang belum memadai karena jalanan sempit dan tak representatif untuk sebuah bandara sekelas BIL. "Kalau bandara sudah siap sementara jalannya seperti itu, ini menjadi persoalan, kasian masyarakatnya nanti," ujar, A Munir, juru bicara PT AP I kepada JPNN di Jakarta, Senin (24/5).

Karenanya ia meminta agar pemerintah daerah segera merampungkan pembangunan jalan itu. Menurutnya sesuai komitemen bersama antara PT AP I dan Pemda NTB maka akses jalan itu harus sudah siap ketika bandara rampung. "Kami harap pemda segera melakukan pembangunan itu," tambahnya.

Dijelaskan pula, AP memastikan semua proses pembangunan infrastruktur bandara sudah sesuai rencana. "Bahkan ada beberapa bagian yang telah selesai 100 persen, seperti runway dan apron," tambahnya.

JAKARTA - Pihak PT Angkasa Pura (AP) I menargetkan pada akhir Juli nanti pembangunan Bandara Internasional Lombok (BIL) telah rampung dan bisa dioperasikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close