Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apa Kata Juara Dunia soal Pemindahan Ibu Kota?

Selasa, 27 Agustus 2019 – 13:47 WIB
Apa Kata Juara Dunia soal Pemindahan Ibu Kota? - JPNN.COM
Ganda putra juara dunia 2019 Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. Foto: bwf

jpnn.com, JAKARTA - Hendra Setiawan ikut memberikan komentar soal pemindahan ibu kota Republik Indonesia. Pebulu tangkis yang bersama Mohammad Ahsan baru menyandang gelar juara dunia BWF 2019 itu menyambut positif pusat pemerintahaan RI pindah dari Jakarta ke dua wilayah di Kalimantan Timur yaitu Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara.

"Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi saat ini sudah terlalu padat dengan aktivitasnya," ujar Hendra seperti dikutip dari Antara.

Hendra yang bersama Ahsan mendapat julukan Daddies ini menilai pemindahan ibu kota akan membuat semua aspek merata.

"Bisa pemerataan penduduk dan pemerataan pembangunan juga," kata Hendra.

Pemain bulu tangkis senior yang bersama Ahsan mendapat julukan Daddies ini menjadi juara dunia BWF 2019 setelah mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8). Daddies menang rubber game 25-23, 9-21, 21-15.

Ahsan/Hendra sudah tiga kali menjadi juara dunia yakni 2019, 2015 dan 2013. Khusus untuk Hendra, juga pernah menjadi juara dunia pada 2007, saat berpasangan dengan Markis Kido.

BACA JUGA: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara Ukir Catatan Manis di Kejuaraan Dunia BWF 2019

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengumumkan Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara sebagai kawasan ibu kota baru pemerintahan.

Si juara dunia ikut memberikan komentar soal pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close