Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apa Motif Dugaan Penculikan Anak Pesanggrahan yang Viral di Medsos? Begini Penjelasan Kapolres

Selasa, 28 Juli 2020 – 22:26 WIB
Apa Motif Dugaan Penculikan Anak Pesanggrahan yang Viral di Medsos? Begini Penjelasan Kapolres - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono (kiri) mengawal proses penjemputan balita yang diduga diculik dari Banten ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian terus masih mendalami motif penculikan anak di Pesanggrahan dengan melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap terduga pelaku, Selasa.

"Untuk lebih jelas motifnya seperti apa, mengapa dia mengambil anak itu, nanti setelah terduga diperiksa kita sampaikan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Selasa.

Budi menyebutkan, pihaknya baru saja menangkap terduga pelaku di rumahnya di wilayah Munjul, Kabupaten Tangerang, Banten, siang tadi.

Dari rumah terduga pelaku, tim gabungan khusus Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan menemukan korban Putri Rahmadani (3).

Selain membawa korban dan terduga pelaku, penyelidik juga membawa ibu terduga ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya.

Menurut Budi, terduga pelaku mengenal korban karena pernah tinggal di sekitar rumah korban di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Pastinya pelaku pernah kenal karena pernah tinggal di sekitar rumahnya, untuk lebih jelas motif seperti apa, nanti setelah terduga diperiksa di atas (ruang penyelidik)," ujar Budi.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi melalui pesan grub whatsapp warga terkait penculikan anak yang terjadi di Gang Palem RT014/ RW 004 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan Senin (27/07) sekitar Pukul 11.00 WIB siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan pihaknya baru saja menangkap terduga pelaku di rumahnya di wilayah Munjul, Kabupaten Tangerang, Banten, siang tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close