Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Apakah Erick Thohir Berani Terima Tantangan Arief Poyuono Ini?

Rabu, 22 April 2020 – 08:31 WIB
Apakah Erick Thohir Berani Terima Tantangan Arief Poyuono Ini? - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menantang Menteri BUMN Erick Thohir untuk tidak cuma berkoar-koar soal adanya mafia impor alat kesehatan (Alkes).

Arief meminta pendiri Mahaka Group itu membuka siapa saja orang dan perusahaan yang dimaksud.

Terlebih lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah beberapa kali dibuat marah akibat ulah mafia impor seperti minyak dan gas bumi (mIgas). Apalagi soal Alkes yang saat ini sangat dibutuhkan menghadapi pandemi virus corona.

"Ya jangan koar-koar saja dong. Langsung sebut dan tunjuk (siapa mafianya) biar enggak bikin bingung. Kalau ngomong pakai data. Berapa jumlah yang diimpor dan siapa yang mengimpor," ucap Arief kepada jpnn.com, Selasa (21/4) malam.

Arief mengatakan, Erick yang merupakan ketua TKN Jokowi - Ma'ruf (saat pilpres) tersebut juga harus paham kondisi industri farmasi dalam negeri, terutama di lingkungan BUMN sendiri.

"Harus sadar juga Erick, memangnya industri bahan baku obat di Indonesia sudah banyak apa? Lah kalau enggak impor buat obat pakai apa ya. Wong bikin masker dan APD saja bahan bakunya impor semua kok," tegas ketua umum FSP BUMN Bersatu ini.

Arief juga menyentil rezim Presiden Jokowi yang tidak punya gagasan dan perencanaan bagaimana membangun industri farmasi nasional yang mandiri. Termasuk mengembangkan penelitian obat-obatan hasil karya anak negeri.

"Memangnya Joko Widodo semenjak berkuasa punya ide dan rencana agar Indonesia punya industri bahan baku obat dan pabrik obat yang mandiri? Kan enggak. Yang diutamakan cuma bangun infrastrutur tranportasi, telekomunikasi, listrik," jelas Arief.

loading...