Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apakah Ini Pertanda Demokrat Akan Masuk Gerbong Prabowo? Pak Sekjen Blak-blakan

Senin, 04 September 2023 – 07:50 WIB
Apakah Ini Pertanda Demokrat Akan Masuk Gerbong Prabowo? Pak Sekjen Blak-blakan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan saat masih mesra. Foto: Instagram agusyudhoyono

jpnn.com - SURABAYA – Partai Demokrat memutuskan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi cawapresnya.

Partai Demokrat belum menentukan sikap, bergabung dengan koalisi yang dimotori PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, atau masuk gerbong Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Partai Gerindra gerak cepat untuk menggaet partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya saat ini mulai membangun jalinan komunikasi dengan Partai Demokrat.

"Sudah, sudah mulai pembicaraan. Demokrat komunikasinya akan diintensifkan dalam hari-hari ke depan, hari-hari ini," kata Ahmad Muzani di DBL Arena, Surabaya, Jatim, Minggu (3/9).

Dijelaskan, langkah itu merupakan sikap Gerindra yang membuka ruang bagi seluruh pihak dalam upaya memenangkan bakal capres Prabowo di Pilpres 2024.

"Kami membuka pintu ke setiap orang, setiap kelompok, setiap organisasi apalagi partai politik yang akan memberi kepada Pak Prabowo," ujarnya.

Ahmad Muzani mengatakan, dukungan seluruh pihak memiliki andil untuk memperkuat figur Prabowo Subianto.

"Bagi kami dukungan dari siapapun apakah itu ormas, tokoh, kiai, pondok apalagi partai politik sesuatu yang berarti," ucapnya.

Terkait rencana bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ahmad Muzani belum mau membeberkannya.

Partai Demokrat mencabut dukungan mendukung Anies Baswedan, apakah ini pertanda akan ikut mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close