Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apdesi Akan Memberi Gelar 'Bapak Pembangunan Desa' ke Jokowi

Rabu, 10 Oktober 2018 – 14:54 WIB
Apdesi Akan Memberi Gelar 'Bapak Pembangunan Desa' ke Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sindawa Tarang. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) akan menganugerahkan gelar 'Bapak Pembangunan Desa' kepada Presiden Joko Widodo.

Pemberian gelar itu akan diberikan kepada Jokowi saat "Workshop dan Silaturahmi Apdesi 2018" yang akan diselenggarakan pada 28-30 November 2018 mendatang di ICE BSD.

Rencananya dalam acara ini akan dihadiri 60.000 kepala desa dari seluruh Indonesia serta seluruh gubernur dan bupati di Indonesia.

Ketua Umum Apdesi Sindawa Tarang mengatakan tak berlebihan jika Jokowi dianugerahi gelar tersebut. Sebab jasa-jasanya yang terus menaikkan dana desa dari tahun ke tahun untuk pembangunan desa.

“Itu mungkin harapan teman-teman di Apdesi dalam rakor malam ini (tadi malam, red). Saya kira tidak berlebihan jika bapak Jokowi dianugerahkan bapak pembangunan desa," ujar Bung ST, sapaan akrab, Sindawa Tarang di sela Rakornas Apdesi di Jakarta, Selasa (9/10/2018) malam.

Bung ST mengatakan komitmen Jokowi untuk memajukan pembangunan desa tidak diragukan lagi. Selain menaikkan dana desa, Bung ST mengatakan Jokowi juga kerap turun langsung ke desa untuk menmyapa masyarakat.

“Rekomendasi itu sesuai dengan kenyataan bahwa kehadiran dana desa yang terus naik membuat pembangunan di desa terus tumbuh dan kebutuhan masyarakat desa terpenuhi," ujarnya.

Dia menegaskan gelar itu setidaknya sebagai bentuk ucapan terima kasih pemerintah desa kepada Presiden Jokowi atas komitmennya memajukan pembangunan desa.

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) akan menganugerahkan gelar 'Bapak Pembangunan Desa' kepada Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close