Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Api PON Diambil Dari Sumur Minyak

Jumat, 07 September 2012 – 09:05 WIB
Api PON Diambil Dari Sumur Minyak - JPNN.COM
MINAS-- Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Tono Suratman dipercaya untuk mengambil api dari sumur minyak pertama Minas Kabupaten Siak. Prosesi pengambilan api PON berlangsung khidmat dengan dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Fokorpimda), Bupati Siak Syamsuar, Kamis (6/9).

Minas dipilih sebagai tempat penyulutan api PON Riau karena memiliki nilai historis sebagai salah satu sumur eksplorasi minyak pertama di Provinsi Riau yang aktif sejak tahun 1950 hingga saat ini. Pasca pengambilan, api PON diarak sampai ke pelosok daerah se Riau.

Api yang telah dinyalakan pada obor itu selanjutnya dikirab menuju lapangan Sepakbola Minas guna menggelar upacara penyulutan api obor. Kemudian simbol semangat menggelorakan PON titu diserahkan ke Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se Riau.

Api PON diserahkan oleh Sub Bidang Kirap Api PON Riau Mayor Marwan dalam sebuah apel singkat, kepada Gubri HM Rusli Zainal dan Bupati Wali Kota yang selanjutnya dilepas oleh Ketua KONI pusat bersama Gubri ke Walikota/Bupati se Riau.

MINAS-- Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Tono Suratman dipercaya untuk mengambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close