Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apical Minyakita Hadirkan Kemasan Baru, Harga tetap Sama Rp 14 Ribu

Selasa, 02 Mei 2023 – 12:00 WIB
Apical Minyakita Hadirkan Kemasan Baru, Harga tetap Sama Rp 14 Ribu - JPNN.COM
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat meninjau harga minyak goreng MinyaKita. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Apical Group, salah satu pengolah minyak nabati dan produsen minyak goreng sehat selama Ramadan telah menggelar kegiatan edukasi mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14 ribu dan menggelar bazar minyak goreng Minyakita.

Kegiatan yang telah dikemas melalui bazar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia membantu mendukung ketersediaan Minyakita selama Ramadan untuk masyarakat melalui kemasan baru yang diproduksi oleh Apical, melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ).

Seperti diketahui Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan meluncurkan program Minyak Goreng Kemasan Rakyat (MGKR) dengan merek Minyakita yang melibatkan para pelaku usaha, termasuk di antaranya Apical.

Kegiatan bazar dan edukasi HET yang digelar oleh Apical ini juga dilakukan untuk menyikapi melonjaknya harga Minyakita yang melampaui HET, yang telah terjadi di sejumlah daerah, terutama selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya IdulFitri.

”Apical berupaya mendukung pemerintah dengan menyediakan minyak goreng dengan harga sesuai HET untuk masyarakat. Masyarakat yang menemukan Minyakita yang diproduksi oleh Apical yang harganya di atas HET bisa melapor melalui Apical melalui minyakita@apicalgroup.com, dengan menyertakan lokasi penjualan Minyakita yang tidak sesuai HET sehingga dapat kami laporkan dan dapat ditindaklanjuti oleh pihak regulator," ujar Manumpak Manurung, Head of Industry & Government Relations Apical Group.

Dalam penyelenggaran bazar selama bulan ramdahan dan edukasi HET ini Apical berkolaborasi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) sebagai holding BUMN pangan dalam mendistribusikan Minyakita di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia sesuai arahan Pemerintah.

"Alhamdulillah, melalui bazar ramadan yang digelar selama bulan ramadan, ibu-ibu bisa memperoleh kebutuhan bapok untuk lebaran seperti tepung, gula, beras, minyak goreng dengan harga sesuai yang ditetapkan Pemerintah. Kalau mau Lebaran biasanya harganya naik, dengan bazar ramadan yang dilakukan,  mudah-mudahan kenaikan bisa ditahan tidak terlalu tinggi,” kata Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau bazar.

Ardiahty Bachtiar, Head of Commercial B2C Apical, mengatakan hadirnya Minyakita kemasan baru ini bertujuan agar masyarakat bisa langsung mengenali produk Minyakita yang diproduksi oleh Apical.

Masyarakat yang menemukan Minyakita yang diproduksi oleh Apical yang harganya di atas HET bisa melapor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close