Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aplikasi Rapel Ajak Warga Bali Mengelola Bank Sampah Terpadu

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 09:53 WIB
Aplikasi Rapel Ajak Warga Bali Mengelola Bank Sampah Terpadu - JPNN.COM
Aplikasi Rapel Ajak Warga Bali Mengelola Bank Sampah Terpadu. Foto: dok. Rapel

jpnn.com, BALI - Aplikasi Rakyat Peduli Lingkungan (Rapel) mengajak ibu-ibu PKK Banjar Legian Kelod, Bali, untuk mengelola bank sampah terpadu.

Sebanyak 200 ibu-ibu PKK tampak hadir dalam sosialisasi pengelolaan sampah anorganik yang disampaikan perwakilan dari Rapel.

Rapel memberikan edukasi kepada para warga untuk memisahkan sampah anorganik sesuai dengan kategori jenisnya, yaitu plastik,kaca, kertas, logam, dan minyak jelantah. 

Tak hanya itu, Rapel juga memberikan nilai ekonomi pada setiap sampah yang dikumpulkan. Warga pun dapat merasakan manfaat dari pengelolaan bank sampah terpadu.

Rapel merupakan sebuah start-up yang bergerak dalam pegolahan sampah anorganik sejak 2019. Bersama Better Earth Sustainable Project, Banjar Legian Kelod menjadi area percontohan pertama.

“Kami memulai program ini di Banjar Legian Kelod, karena merupakan area pariwisata yang menghasilkan cukup banyak sampah anorganik," kata Yasinta, COO Rapel dalam keterangannya, Sabtu (15/10).

Rapel memiliki misi membangun komunitas yang berkelanjutan dengan berpartisipasi aktif dalam kepedulian lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan Indonesia Zero Waste.

Dalam kegiatan ini, warga Banjar Legian Kelod juga mendapatkan edukasi tentang mengolah sampah anorganik. Nantinya, setiap bulan Rapel akan mengambil sampah dari bank sampah yang dikelola oleh warga.

Aplikasi Rakyat Peduli Lingkungan (Rapel) mengajak ibu-ibu PKK Banjar Legian Kelod, Bali, untuk mengelola bank sampah terpadu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close