Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APPKSI Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kamis, 01 Februari 2024 – 07:48 WIB
APPKSI Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 - JPNN.COM
APPKSI mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) Arifin Nur Cahyono mengatakan pihaknya telah mendatangi kediaman capres nomor urut 2 pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Arifin menyebut kedatangan mereka untuk mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. APPKSI juga mengajukan lima agenda pada Prabowo- Gibran yang akan didukung oleh jutaan petani sawit.

Sebab, selama ini dana pungutan ekspor CPO tidak dirasakan oleh para stake holder perkebunan sawit terutama para petani sawit.

Arifin menyebutkan dalam dukungan ini didasarkan pada program Prabowo-Gibran yang mempercepat hilirisasi industri sawit dan mengedepankan pengurangan stunting secara masif.

"Pertama kami meminta agar dana pungutan ekspor CPO yang dihimpun oleh BPDPKS agar dialokasikan bagi pendidikan anak-anak kami dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan," kata Arifin dalam siaran persnya, Rabu (31/1).

Arifin menyebutkan aspirasi yang kedua adalah agar ada program dari pemerintah untuk membangun sekolah menengah kejuruan perkebunan kelapa sawit.

"Ketiga yaitu dana pungutan ekspor CPO agar dialokasikan untuk pembangunan sarana dan prasarana kesehatan di daerah areal perkebunan sawit dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar,” ujar Arifin.

Kemudian yang keempat adalah soal dana pungutan ekspor CPO agar digunakan untuk program pinjaman dana untuk revitalisasi kebun kebun petani plasma dan mandiri

Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close