Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apple Bakal Memperluas Portofolio Produknya ke Gawai Lipat

Minggu, 04 Februari 2024 – 11:49 WIB
Apple Bakal Memperluas Portofolio Produknya ke Gawai Lipat - JPNN.COM
Terobosan Apple membuat gawai lipat. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Apple kemungkinan besar ikut menambah portofolio produknya untuk model gawai foldable (lipat) yang disiapkan bakal rilis antara 2026 hingga 2027.

Kabar itu beredar berdasarkan informasi sumber industri dari Korea yang menyebutkan perangkat itu akan memiliki ukuran 7-8 inci dalam keadaan tidak terlipat.

Dengan ukurannya tersebut, gawai lipat pertama Apple itu diproyeksikan berpotensi menggeser posisi iPad mini dari portofolio perangkat mereka.

Belum ada bocoran lebih perinci mengenai spesifikasi maupun karakteristik perangkat tersebut.

Informasi internal dari pelaku industri itu juga menyebutkan bahwa dua produsen layar asal Korea Selatan, yaitu Samsung Display dan LG Display telah memberi Apple sampel panel layar lipat dalam rentang ukuran masing-masing 6 inci dan 7 inci.

Meskipun demikian, jika atau ketika Apple memutuskan memproduksi gawai lipat, kemungkinan besar mereka akan memesan panel dengan Samsung Display terlebih dahulu.

Hal itu lantaran pengalamannya yang luas dalam memasok panel yang dapat dilipat ke Samsung Electronics.

Sementara itu, LG Display kemungkinan akan memulai produksi massal panel lipat untuk Apple setahun setelah Samsung, jika Apple menerapkan strategi dua pemasok.

Apple kemungkinan besar ikut menambah portofolio produknya untuk model gawai foldable (lipat) yang disiapkan bakal rilis antara 2026 hingga 2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close