Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apple Bakal Menarik Facebook, X, dan WhatsApp dari App Store China

Selasa, 03 Oktober 2023 – 06:14 WIB
Apple Bakal Menarik Facebook, X, dan WhatsApp dari App Store China - JPNN.COM
Apple akan menarik banyak aplikasi dari App Store China. Foto: Apple

jpnn.com - Apple kemungkinan menarik sejumlah aplikasi populer seperti Facebook, X (Twitter), WhatsApp, dan ribuan platform lainnya dari App Store mereka di China.

Laman 9to5Mac dan The Wall Street Journal, Jumat (29/9), melaporkan bahwa Apple harus mengikuti perubahan kebijakan di Tiongkok soal larangan aplikasi asing tidak terdaftar pada Juli.

Laporan itu menyebutkan perwakilan Apple sudah bertemu dengan pejabat China sejak aturan tersebut diumumkan.

Pertemuan itu membahas kekhawatiran Apple pada aturan tersebut yang bisa berdampak pada pengguna mereka.

Aturan tersebut ditujukan untuk menghentikan penipuan online, pornografi dan penyebaran informasi yang melanggar aturan sensor di China.

Namun, aturan itu diyakini bisa berdampak kepada aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan X (Twitter) yang ada di App Store.

Apple App Store di China masih menyediakan sejumlah aplikasi asing termasuk Facebook, WhatsApp, Instagram, dan X (Twitter) meskipun layanan media sosial itu tidak bisa digunakan karena kebijakan yang dijuluki "Great Firewall".

Pengguna di Tiongkok biasanya anak muda, menggunakan layanan VPN, yang dinilai tidak sah oleh pemerintah setempat untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Apple kemungkinan menarik sejumlah aplikasi populer seperti Facebook, X (Twitter), WhatsApp, dan ribuan platform lainnya dari App Store mereka di China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close