Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Gelaran IMI Road to UMKM di Solo, Bamsoet Ikut Pamerkan Mobil Balap Rio Haryanto

Minggu, 13 Agustus 2023 – 08:02 WIB
Apresiasi Gelaran IMI Road to UMKM di Solo, Bamsoet Ikut Pamerkan Mobil Balap Rio Haryanto - JPNN.COM
IMI Road to UMKM yang berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada 10-13 Agustus. Foto: Dokumentasi Humas IMI

jpnn.com, SOLO - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi gelaran IMI Road to UMKM yang berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada 10-13 Agustus.

Kegiatan tersebut diinisiasi sebagai bentuk kepedulian IMI terhadap pelaku UMKM, khususnya di bidang otomotif.

"IMI Road to UMKM diisi, antara lain dengan pameran mobil, motor dan lapak UMKM otomotif," kata Bamsoet yang akrab disapa melalui keterangan yang diterima, Minggu (13/8).

Kegiatan digelar dalam rangka Hari UMKM Nasional yang diperingati setiap 12 Agustus itu diikuti sekitar 200 artisan craft, pelukis, pemusik, pesulap, hingga street dancer.

Mereka juga akan meramaikan Aksi Gotong Royong Padat Seni dalam acara INISOLO (Bukan yang Lain) di sepanjang koridor Ngarsopuro hingga Jalan Gatot Subroto, Solo, pada hari ini Minggu (13/8).

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu menyampaikan IMI Road to UMKM turut memamerkan mobil klasik, motor, dan booth UMKM otomotif dengan mengangkat tema 'Histori dan Prestasi'.

Dia menyebutkan setidaknya terdapat 8 mobil dan 2 motor yang memiliki nilai tersendiri bagi prestasi dan kesejarahan bangsa Indonesia.

Salah satunya yang menarik perhatian pengunjung adalah mobil balap Rio Haryanto saat berlaga di ajang Formula 1.

Ketua MPR sekaligus Ketum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengapresiasi gelaran IMI Road to UMKM di Solo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close