Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

April 2010, 3.930 Sekdes Jadi PNS

Rabu, 24 Maret 2010 – 12:25 WIB
April 2010, 3.930 Sekdes Jadi PNS - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah memastikan bahwa hingga April tahun ini, seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) yang berjumlah 3.930 orang akan diangkat menjadi PNS. Kepastian pengangkatan seluruh Sekdes menjadi PNS pada tahun ini juga ditegaskan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka acara Rapat kerja nasional pemberdayaan masyarakat, di Jakarta, Rabu (24/3).

      

"Kita akan terus menyempurnakan tatanan birokrasi kita agar lebih efektif. Mulai dari nasional hingga ketingkat desa. Karena itu, telah saya tegaskan agar sekitar 3.930 Sekdes yang masih belum PNS, segera ditugaskan. Diangkat pada tahun ini juga," tegas SBY.

      

Namun kepastian pengangkatan ini, diiringi SBY dengan sebuah peringatan. SBY menegaskan, agar Sekdes yang sudah diangkat menjadi PNS, agar serius dan bekerja maksimal mengabdi pada masyarakat dan tidak ikut-ikutan urusan politik.

      

"Setelah diangkat jadi Sekdes, maka harus melayani rakyat dengan lebih baik lagi dan ikhlas. PNS itu hakekatnya adalah abdi rakyat, (maka) abdi jangan bermain politik. Mengabdilah pada rakyat dan jangan digabungkan dengan kepentingan politik," tegas SBY.

      

JAKARTA- Pemerintah memastikan bahwa hingga April tahun ini, seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) yang berjumlah 3.930 orang akan diangkat menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA