Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab dan Israel Makin Mesra, Mohammad Al Khajah Jadi Dubes UEA untuk Negeri Yahudi

Senin, 15 Februari 2021 – 07:57 WIB
Arab dan Israel Makin Mesra, Mohammad Al Khajah Jadi Dubes UEA untuk Negeri Yahudi - JPNN.COM
Perdana Menteri UEA Mohammed bin Rashid Al Maktoum (jubah cokelat) melantik Mohammad Mahmud Al Khajah sebagai duta besar untuk Israel. Foto: Government of Dubai Media Office

jpnn.com, ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) terus menunjukkan kedekatannya dengan Israel.

Minggu (14/2), Perdana Menteri UEA Mohammed bin Rashid Al Maktoum melantik Mohammad Mahmud Al Khajah sebagai ambasador negerinya untuk Israel.

Baca juga: Bersejarah, Pesawat Komersial Uni Emirat Arab Mendarat di Israel

Mohammad menjadi ambasador pertama UAE untuk Israel. Namun, sejauh ini belum ada kejelasan tentang kapan Mohammad akan tiba di Negeri Yahudi itu.

Sebelumnya Mohammad merupakan kepala staf Menteri Luar Negeri UAE Abdullah bin Zayed. Dubes UEA untuk Amerika Serikat (AS) Yousef Al Otaiba pun langsung menyampaikan tahniah untuk Mohammad.

Menurut Otaiba, koleganya itu akan menjadi jawara luar biasa Abraham Accord, sebuah piagam kesepakatan bersama yang ditandatangani UAE, Israel dan Bahrain pada 15 September 2020 di Gedung Putih, AS.

"Saya sangat menantikan segera mengunjunginya di pos barunya," ujar Otaiba melalui akun Kedubes UAE untuk AS di Twitter.

Sebelumnya Israel terlebih dahulu menempatkan duta besarnya untuk UAE. Israel telah menunjuk Eitan Na’eh sebagai ambasadornya yang ditempatkan di Abu Dhabi.

Perdana Menteri UEA Mohammed bin Rashid Al Maktoum melantik Mohammad Mahmud Al Khajah sebagai ambasador negerinya untuk Israel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close