Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi Cs Sepakat Bantu Amerika Menghukum Iran

Jumat, 01 November 2019 – 08:48 WIB
Arab Saudi Cs Sepakat Bantu Amerika Menghukum Iran - JPNN.COM
Donald Trump dan Raja Salman. Foto: AFP

jpnn.com, RIYADH - Sebanyak enam negara Arab sepakat membantu Amerika Serikat menerapkan sanksi terhadap puluhan perusahaan, bank dan individu yang membantu Iran menyalurkan dana ke kelompok-kelompok militan di kawasan Timur Tengah. Negara-negara itu adalah Arab Saudi, Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Total ada 25 perusahaan yang dimasukkan ke dalam daftar hitam negara-negara Arab tersebut. Sebelumnya, Kementerian Keuangan Amerika Serikat telah lebih dulu menjatuhkan sanksi kepada mereka.

"Ini adalah upaya menghentikan aktor jahat," ujar Menteri Keuangan Amerika Serikat Steven Mnuchin kepada Reuters di Riyadh, Rabu (30/10).

Sejumlah sanksi kembali diberlakukan terhadap Teheran setelah Presiden Donald Trump menarik Amerika Serikat dari perjanjian nuklir 2015. Akibatnya, pendapatan minyak Iran nihil dan Negeri Para Mullah itu terputus dari dan dunia finansial.

"Presiden (Trump) sudah sangat jelas bahwa kami sedang memberikan tekanan maksimal terhadap Iran," tambah Mnuchin. (ant/dil/jpnn)

Sebanyak enam negara Arab sepakat membantu Amerika Serikat menerapkan sanksi terhadap puluhan perusahaan, bank dan individu yang membantu Iran menyalurkan dana ke kelompok militan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close