Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi Pertimbangkan Bebas Visa bagi Warga Rusia

Senin, 16 Januari 2023 – 23:10 WIB
Arab Saudi Pertimbangkan Bebas Visa bagi Warga Rusia - JPNN.COM
Arab Saudi dan sejumlah negara Timur Tengah lainnya berencana memberlakukan bebas visa bagi pemegang paspor Rusia. Foto Ilustrasi: Vladimir Zivojinovic / AFP

jpnn.com, MOSKOW - Moskow saat ini sedang mengerjakan kesepakatan tentang pemberlakuan aturan bebas visa bagi warga negara Rusia yang bepergian ke Bahrain, Oman, Arab Saudi, dan sejumlah negara lainnya.

Pembicaraan soal bebas visa itu diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Yevgeny Ivanov kepada TASS, Senin.

"Saat ini masih dilakukan penyusunan proyek mengenai kesepakatan bebas visa dengan Meksiko dan Malaysia, serta dengan sejumlah negara pulau di Karibia (Persemakmuran Bahama, Barbados, Haiti, Trinidad dan Tobago, Saint Lucia)," kata Ivanov.

"Kesepakatan serupa juga sedang dibahas bersama Bahrain, Kuwait, Oman, Arab Saudi dan Zambia," ujar diplomat tersebut.

"Selain itu, kami saat ini tengah berdiskusi dengan Hong Kong untuk memperpanjang izin tinggal tanpa visa dari 14 hari menjadi 30 hari."

Ivanov menjelaskan bahwa sampai saat ini warga asing dari 60 lebih negara bisa datang ke Rusia tanpa menggunakan visa dan hanya menunjukkan paspor mereka. (ant/dil/jpnn)

Saat ini warga asing dari 60 lebih negara bisa datang ke Rusia tanpa menggunakan visa dan hanya menunjukkan paspor mereka

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close