Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi U-19 Bungkam Timnas Indonesia U-19 di Cikarang

Rabu, 10 Oktober 2018 – 19:53 WIB
Arab Saudi U-19 Bungkam Timnas Indonesia U-19 di Cikarang - JPNN.COM
Tim Arab Saudi U-19 merasa nyaman selama berada di Indonesia. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia U-19 menyerah di tangan Arab Saudi U-19 dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10) sore.

Tampil di hadapan pendukungnya, skuat Garuda Nusantara memang langsung tampil menyerang. Tetap mengandalkan formasi andalan Indra Sjafri 4-3-3, Indonesia tampak dominan.

Gya menyerang ini nyaris membuahkan hasil saat aksi Samuel Christianson berhasil memberikan umpan terobosan ke Witan Sulaeman. Dia kemudian melakukan aksi individual dan melepaskan sepakan keras. Tapi, kiper Arab Saudi Nawaf Alghamdi tampil maksimal dan menggagalkan peluang Witan.

Samuel yang tampil apik, harus ditarik keluar menit ke-18 karena cedera. Dia pun digantikan oleh Firza Andika. Perubahan pemain baru membuahkan hasil saat laga masuk menit ke-31.

Witan Sulaeman kembali menyulitkan lawan lewat pergerakan individunya di sayap kiri. Usai melewati dua pemain lawan, Witan mengirim umpan silang kepada Hanis Saghara yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Alghamdi. Tak disangka, bola tendangan Hanis menyamping.

Meski dominan, Indonesia masih kesulitan mencetak gol. Justru, skuat tuan rumah harus kecolongan setelah Abdullah Alhamddan. Berdiri tak terkawal ketat, Alhamddan berhasil menjebol gawang Indonesia.

Terus menyerang, Indonesia yang tertinggal 0-1 akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1. Kerja sama Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani berhasil membuahkan gol. Sepakan Saddil dari luar kotak penalti, membuat babak pertama berakhri sama kuat.

Di babak kedua, Indonesia tapil lebih agresif dan sempat berkali-kali mendapatkan peluang. Mulai dari sepakan jarak jauh Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, sampai dengan Rafli Mursalim. Sayang, tak ada yang berbuah gol.

Timnas Indonesia U-19 menyerah di tangan Arab Saudi U-19 dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close