Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Victor Igbonefo Mengenang Masa Debutnya

Kamis, 05 September 2024 – 14:03 WIB
Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Victor Igbonefo Mengenang Masa Debutnya - JPNN.COM
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Victor Igbonefo. Foto: Instagram/vicshaga

jpnn.com - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Arab Saudi dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Bek Persib yang merupakan mantan penggawa Timnas Indonesia, Victor Igbonefo berharap Skuad Garuda bisa memberikan kejutan pada partai tandang yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City.  

Pemain kelahiran Nigeria tersebut punya kenangan saat menjalani debut bersama Indonesia. Kala itu, tim Merah Putih yang dinakhodai Rahmad Darmawan melawan Arab Saudi pada babak Kualifikasi Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 23 Maret 2013.  

Victor yang baru saja dinaturalisasi menjadi WNI itu pun resmi membela Timnas Indonesia meski harus menelan kekalahan 1-2.

"Tentu aku pernah lawan Arab, itu bahkan jadi debut aku untuk Timnas Indonesia. Itu menjadi salah satu laga yang sangat sulit untuk aku, terlebih Arab Saudi saat itu punya materi pemain yang berkualitas," kata Victor di Bandung, Kamis (5/9/2024).

Pemilik nomor punggung 32 di Persib Bandung itu menilai, Tom Haye cum suis akan memberi perlawanan kepada Arab Saudi yang diarsiteki pelatih kelas dunia, Roberto Mancini.

Victor meyakini, kualitas Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong sudah jauh membaik.

"Situasi di Timnas Indonesia sekarang juga kuat, sekarang kita harus tahu bahwa mereka lebih di atas," tuturnya.

Bek Persib Victor Igbonefo mengingat masa-masa debutnya di Timnas Indonesia, jelang laga kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA