Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema FC Gelar Latihan Online 3 Kali Seminggu

Sabtu, 18 April 2020 – 11:56 WIB
Arema FC Gelar Latihan Online 3 Kali Seminggu - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com, MALANG - Arema FC kembali menggelar latihan online dalam masa libur kompetisi akibat pandemi COVID-19.

Latihan online secara bersama-sama ini sudah dievaluasi tim pelatih dan kini diterapkan untuk dijalankan tiga kali dalam seminggu.

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, apa yang dilakukan tim pelatih itu merupakan hasil diskusi panjang dan upaya dari tim pelatih agar kondisi pemain tak turun drastis.

Meskipun ada menu latihan mandiri, dia menilai akan berbeda dengan latihan bersama secara online selama tiga kali seminggu.

"Ini inisiatif tim pelatih agar kondisi pemain tidak turun dengan drastis. Kami lakukan seminggu tiga kali di hari Senin, Kamis dan Sabtu," kata Charis, dikutip dari situs Liga 1.

Mantan bek Timnas Indonesia itu memaparkan program latihan online tersebut kembali dilakukan, sebagai jaminan serta menunjukkan upaya pelatih menjaga kondisi skuad Singo Edan di tengah libur.

"Untuk materi tidak jauh beda seperti awal-awal kemarin. Maintanance otot, strength, power, speed dan physical condition," tuturnya.

Menurut Charis, apa yang dilakukan ini merupakan komitmen tim pelatih terhadap tim untuk memberikan yang terbaik. Selain itu juga menunjukkan sikap profesionalisme pelatih dan juga pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran andai sewaktu-waktu kompetisi kembali diputar. (dkk/jpnn)

Tim pelatih Arema FC berusaha menjaga kondisi pemain tak turun drastis selama pandemi virus corona.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close