Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema FC Mulai Latihan Hadapi Tiga Laga Berat

Sabtu, 23 Juni 2018 – 00:54 WIB
Arema FC Mulai Latihan Hadapi Tiga Laga Berat - JPNN.COM
Pemain Arema FC latihan. Foto: Darmono/Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Para pemain Arema FC akan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Kota Batu, mulai hari ini hingga Sabtu (30/6). Ajang ini juga akan dijadikan evaluasi tes kesehatan setelah libur Lebaran selama 10 hari. Yakni, sejak 9–19 Juni lalu.

Sebelum Lebaran, para penggawa klub berjuluk Singo Edan itu sudah dites kesehatan. Tes itu meliputi pengontrolan berat badan, massa otot, dan massa lemak. Meski sudah menjalani tiga hari latihan sejak Rabu lalu (20/6), para pemain belum aman. Sebab, hari ini mereka bakal ada penimbangan berat badan di hari pertama training center.

”Saat ini kami masih belum tahu apa ada kenaikan berat badan berlebih atau tidak dari pemain,” ucap dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi.

Dia menjelaskan, hal itu tidak dilakukan pada hari pertama latihan pasca-Lebaran, tapi pada hari pertama pemusatan latihan yang bakal dimulai hari ini.

Namun, dia menuturkan bahwa kenaikan berat badan pada pemain dipastikan memang ada. ”Kalau ada kenaikan, itu wajar. Pasti ada,” imbuhnya. Dia menjelaskan jika dibandingkan saat Ramadan yang memang dipastikan tubuh para pemain kekurangan cairan. Setelah Lebaran dipastikan memang bakal naik berat badan mereka.

Meski begitu, dia tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Sebab, dia menilai bahwa kenaikan tubuh pemain tidak terlalu signifikan.

Untuk diketahui, sebelumnya dokter tim hanya memberi toleransi kenaikan berat badan 2 kilogram. ”Kalau dilihat sekilas, kenaikan berat badan mereka tidak ada yang sampai 2 kilogram. Mungkin hanya 1 kilogram,” imbuh dokter yang akrab disapa Nanang tersebut.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic menuturkan bahwa TC ini digelar untuk mengevaluasi banyak hal. ”Kami ingin selalu mencoba meningkatkan permainan,” ujarnya. Tak hanya itu, dia menyampaikan bahwa gelaran TC tersebut difokuskan pada tiga laga berikutnya.

Para pemain Arema FC mulai menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi tiga laga berat di ajang Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close