Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema Mundur Dua Hari

Untuk Laga Pasca Piala AFC

Jumat, 21 Maret 2014 – 08:14 WIB
Arema Mundur Dua Hari - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Suharno kini bisa merancang persiapan timnya untuk melakoni pertandingan dalam Indonesia Super League (ISL) atau Piala AFC pada bulan depan. Terutama untuk pertandingan di kandang sendiri menghadapi Selangor FA yang sebelumnya sempat terjadi tarik ulur karena terbentur pemilihan umum legislatif, 9 April.

 

Dari pihak AFC sendiri sudah resmi memutuskan pertandingan di stadion Kanjuruhan, Malang, itu akan dilangsungkan pada 16 April. Hal tersebut terlihat dengan digantinya jadwal di situs resmi AFC yang semula masih tertulis 9 April menjadi 16 April. Padahal, tanggal itu sudah keluar dari jeda pemilihan umum dan pertandingan internasional.

Keesokan harinya atau 17 April Arema harus menjalani pertandingan kandangnya menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR). Praktis, karena hanya berselang sehari, pertandingan itu pun tidak mungkin untuk dilangsungkan.

Manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut pun beberapa waktu lalu sudah mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia (PT LI).

Operator penyelenggara ISL itu pun sudah mengambil sikapnya tentang kondisi yang dihadapi oleh klub penguasa wilayah barat klasemen sementara itu. Mereka pun mengabulkan permintaan dari Arema dengan menggeser pertandingan tersebut dua hari, dari tanggal 17 menjadi tanggal 19 April.

"Hari ini (kemarin, Red) kami menetapkan bahwa untuk pertandingan Arema menjamu Pelita (Bandung Raya, Red) akan diubah menjadi 19 April. Karena pada 17 Aprilnya Arema menjalani pertandingan di Piala AFC. Mereka sudah mengirimkan suratnya kepada kami," ujar Manajer Administrasi Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko kepada Jawa Pos.

Sikap dari PT LI ini sebagai tindak lanjut setelah sebelumnya manajemen Arema menginginkan laga home yang mendekati laga di Piala AFC diundur. Manajemen Arema baru mengirimkan surat resminya begitu sudah ada kejelasan dari pihak AFC terkait dengan kick off pertandingan di matchday kelima itu.

JAKARTA - Suharno kini bisa merancang persiapan timnya untuk melakoni pertandingan dalam Indonesia Super League (ISL) atau Piala AFC pada bulan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA