Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema vs Sriwijaya FC: Ke Posisi Empat atau Terlempar dari 10 Besar

Jumat, 07 Juli 2017 – 00:56 WIB
Arema vs Sriwijaya FC: Ke Posisi Empat atau Terlempar dari 10 Besar - JPNN.COM
Aji Santoso. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan malam ini (7/7) bakal menentukan posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1.

Bila menang, Arema FC yang saat ini menduduki peringkat enam bakal naik ke posisi empat. Sementara bila kalah, Arema FC bisa jadi bakal terlempar dari 10 besar.

Skenario-skenario itu sangat mungkin terjadi bila melihat peta persaingan Liga 1 saat ini. Margin poin antara tim papan atas dengan tim papan bawah tidak terpaut jauh.

Bahkan, saat ini, ada enam tim yang mengumpulkan poin sama dengan Arema FC (19 poin). Persija Jakarta menjadi yang teratas (peringkat lima) diantara sesama pengumpul 19 poin itu berkat keunggulan agregat gol maupun head-to-head.

Disusul di bawahnya ada Arema FC (peringkat enam), Bali United (peringkat tujuh), PS TNI (peringkat delapan), Barito Putera (peringkat sembilan), dan Persib Bandung (peringkat sepuluh).

Di bawah tim-tim itu, ada tiga tim yang siap ”mengkudeta” posisi mereka. Di antaranya, Mitra Kukar (18 poin/peringkat 11), Borneo FC (17 poin/peringkat 12), dan Semen Padang (17 poin/peringkat 13).

Pelatih Arema FC Aji Santoso mengamini bahwa Liga 1 begitu kompetitif. ”Saat ini antara tim papan bawah dan papan atas selisih poinnya tidak beda jauh. Jadi, semua tim punya kesempatan untuk menyodok ke papan atas,” kata Aji kemarin (6/7).

Karena itu, Arema FC harus bisa menunjukkan konsistensi mereka bila tidak ingin kans meraih juara Liga 1 makin berat.

Laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan malam ini (7/7) bakal menentukan posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close