Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Arifin PKS Klaim Anies Lebih Baik dari Ahok dalam Segala Hal

Selasa, 18 Februari 2020 – 16:13 WIB
Arifin PKS Klaim Anies Lebih Baik dari Ahok dalam Segala Hal - JPNN.COM
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Antara/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin mengklaim kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih baik dari pendahulunya yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Klaim itu diungkapkan Arifin untuk membantah hasil survei Indo Barometer berkaitan dengan kinerja Gubernur DKI dari masa ke masa. Dalam survei terbarunya, Indo Barometer menyebut kinerja Anies dianggap kalah dari Ahok selama memimpin ibu kota.

"Jauh lebih bagus yang sudah dilakukan Anies," kata Arifin di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Arifin mencontohkan, Anies sukses mengurusi banjir dibandingkan Ahok. Selama Anies menjabat, titik banjir di Jakarta berkurang. Namun, Arifin tidak membeber angka berkurangnya banjir itu.

"Titik-titik banjir berkurang zaman Anies, kemudian pengungsi jauh lebih minimal di zaman Pak Anies dibanding Gubernur sebelum-sebelumnya," ucap dia.

Kemudian, lanjut dia, Anies juga lebih baik dari Ahok mengurusi persoalan kemacetan. Kesuksesan itu diakui nasional dengan memberikan Anies penghargaan berkaitan transportasi.

"Soal macet, Anies juga lebih rendah. Contohnya beliau dapat penghargaan tingkat nasional dalam penanganan transportasi, urutan ketiga di dunia," ujarnya.

Sebelumnya, lembaga Indo Barometer melakukan survei nasional terkait kinerja Gubernur DKI dari masa ke masa.

loading...