Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ART: Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Cawapres

Rabu, 07 Juni 2023 – 14:14 WIB
ART: Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Cawapres - JPNN.COM
Menteri ART/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO/Kementerian ATR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) menilai sosok Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sosok yang tepat diusung partai politik menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan ART setelah mencermati parpol pengusung capres masih meraba-raba kandidat cawapres dan belum ada figur yang menonjol menjadi bakal cawapres.

"Saya secara pribadi dan selaku Anggota DPD RI tentunya mengikuti perkembangan sampai hari ini. Untuk sosok cawapres itu-itu saja yang muncul," kata Abdul Rachman melalui keterangan tertulis, Rabu (7/6).

Selain itu, dia menilai nama-nama bakal cawapres yang dimunculkan, dari sisi pengalaman belum punya prestasi mumpuni dari sisi kinerja di pemerintahan, apalagi terhadap nusa dan bangsa.

"Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi para ketua umum partai yang ada di Republik ini agar membidik sosok Hadi Tjahjanto menjadi cawapres," lanjutnya.

Senator asal Sulawesi Tengah itu memandang sosok mantan Panglima TNI itu tidak perlu diragukan lagi kinerjanya dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di pemerintahan.

"Latar belakang beliau sangat jelas," sambung pria yang beken disapa dengan inisial ART itu.

Mantan aktivis HMI itu mengatakan Hadi Tjahjanto saat menjadi Panglima TNI sukses membantu pengamanan Pemilu 2019, penanganan Covid-19, bencana alam, dan saat ini dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri ATR/kepala BPN.

Abdul Rachman Thaha (ART) menilai Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sosok yang tepat diusung partai politik menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close