Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arteta Ungkap Masalah Terbesar Arsenal, Ini Dia!

Kamis, 29 Oktober 2020 – 13:34 WIB
Arteta Ungkap Masalah Terbesar Arsenal, Ini Dia! - JPNN.COM
Manajer Arsenal Mikel Arteta saat mendampingi timnya menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (25/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Will Oliver)

jpnn.com, INGGRIS - Mikel Arteta mengakui, masalah terberat yang dihadapi Arsenal saat ini yaitu lini depan yang pampat.

Arteta pun bertekad mencari solusi megatasi hal tersebut, sebelum Arsenal menjamu Dundalk pada laga kedua Grup B Liga Europa mereka di Emirates, London, Kamis waktu setempat atau Jumat (30/10) WIB.

Lini depan yang pampat, menjadi permasalahan yang mendera Arsenal ketika mereka dikalahkan tamunya Leicester City pada Liga Inggris Minggu pekan lalu.

Padahal dalam pertandingan itu, Arsenal memiliki 56 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 percobaan tembakan.

Namun, Leicester yang hanya melepaskan separuh percobaan, malah bisa memenangi laga lewat gol semata wayang Jamie Vardy.

"Ketika kami main di kandang dan gagal mencetak gol, itu menimbulkan kegelisahan," ujar Arteta dalam laman Arsenal.

"Mereka praktis tak punya peluang apa pun sampai menit ke-75, tetapi kami harus segera memperbaiki penampilan di sepertiga akhir lapangan, solusinya kami harus bisa menyerang lebih baik, berkelanjutan dan mampu menyerang dalam periode panjang serta mengirim lebih banyak bola ke kotak penalti lawan," kata dia.

Menurut Arteta persoalan serangan itu bukan semata tanggung jawab para pemain depan Arsenal, tetapi seluruh anggota tim yang dipercaya turun ke lapangan.

Arteta mengungkap masalah terbesar Arsenal, terutama di lini depan. Ia pun berupaya untuk segera mengatasinya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close