Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arti Penting Atletico Madrid vs Chelsea Buat Alvaro Morata

Rabu, 27 September 2017 – 17:59 WIB
Arti Penting Atletico Madrid vs Chelsea Buat Alvaro Morata - JPNN.COM
Alvaro Morata. Foto: John Walton/PA

jpnn.com, MADRID - Duel antara tuan rumah Atletico Madrid melawan Chelsea dalam lanjutan laga fase Grup C Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (28/9) dini hari WIB punya arti penting buat Alvaro Morata.

Sudah dua bulan lebih Morata meninggalkan Madrid. Mulai saat dia menjejakkan kaki untuk kali pertama di London Cobham – kamp latihan Chelsea – per 24 Juli lalu WIB. Karena itulah kepulangannya ke Madrid ini punya makna penting. Tak sekadar balik ke kampung halamannya.

Morata kembali ke Madrid untuk menuntaskan satu tugas: mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions. Tugas itu yang belum pernah bisa dia lakukan sebagai mantan pemain Real Madrid yang notebene rival sekota Los Rojiblancos – julukan Atletico. Baik saat dia berkostum Real, ataupun saat dia jadi pemain Juventus tiga musim lalu.

Dua kali datang ke Vicente Calderon yang kala itu masih jadi kandang Atletico, dia yang selalu jadi tim kalah. Nah bedanya dini hari nanti WIB tidak di Vicente Calderon. Melainkan di Wanda Metropolitano, homeground baru Atletico (Siaran Langsung beIN Sport 1 pukul 01.45 WIB). Bedanya lagi, dia datang dengan jersey Chelsea.

Akankah Morata tetap jadi pecundang? ''Saya pikir dia (Morata) akan cetak gol,'' ungkap penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois dalam situs resmi klub. Agresivitas Morata yang saat ini on fire dengan mencetak enam gol dari enam kali main di Premier League jadi alasannya.

Di akhir pekan kemarin (23/9) dia juga mencetak hattrick pertamanya. Dengan menjebol gawang Jan Oblak, maka itu akan jadi gol pertama pemain jebolan Real Castilla tersebut ke Atletico, impian siapa pun pemain yang punya darah Los Blancos – julukan Real – di tubuhnya.

Faktor Real itu yang diyakini Courtois juga menjadi tekanan tersendiri bagi striker 24 tahun itu. ''Dia akan mendapat penerimaan berbeda dengan saya. Dia sudah banyak bermain melawan Atletico, jadi baginya ini akan menjadi laga besar melawan rivalnya,'' sebut kiper yang bermain di Atletico sebagai pinjaman pada 2011-2014 itu. ''Kami tahu dia striker top, kami sudah paham kemampuannya,'' tambahnya.

Beda dengan Courtois. ''Ini lebih dari persahabatan. Kami bermain melawan rival, dan ini akan menarik karena saya dan mantan teman saya di sana pun sama-sama ingin menang,'' sebut Courtois yang baru kali ini menghadapi mantan klubnya itu.

Bukan hanya Morata atau Fabregas, ada lima pemain Spanyol di Chelsea yang siap menghadapi Atletico.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close