Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aruna Pecahkan Rekor MURI, Beri Edukasi 1.700 Nelayan di Seluruh Indonesia

Selasa, 18 April 2023 – 11:04 WIB
Aruna Pecahkan Rekor MURI, Beri Edukasi 1.700 Nelayan di Seluruh Indonesia - JPNN.COM
Aruna raih Rekor MURI kategori Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak. Foto : dok. Aruna

jpnn.com, SUKABUMI - Aruna secara serempak memberikan edukasi terkait perikanan berkelanjutan kepada lebih dari 1.700 nelayan dan masyarakat pesisir di seluruh penjuru Indonesia pada 15 April 2023 lalu.

Hal ini mencuri perhatian Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Menanggapinya, MURI menyatakan bahwa Aruna berhasil memecahkan rekor untuk kategori "Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak".

Penganugerahan penghargaan di Aruna Hub Ujung Genteng, Jawa Barat ini dihadiri langsung oleh Awan Rahargo selaku Direktur Marketing MURI dan perwakilan DKP beberapa daerah lain.

Edukasi bagi Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir menjadi salah satu cara yang ditempuh untuk merealisasikan ekosistem kelautan dan perikanan yang berkelanjutan, sehingga tetap dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Menjadi nelayan yang teredukasi dan terlatih merupakan salah satu keunggulan menjadi nelayan Aruna.

Di setiap Aruna Hub yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia, Community Development Area dan Local Hero Aruna menjadi ujung tombak dari segala inisiatif Aruna yang berkenaan dengan kesejahteraan Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir.

“Pencapaian ini tentu bukan karena kekuatan kami sendiri. Apa yang kami inisiasi tentu tidak akan berjalan apabila Nelayan Aruna tidak menyambutnya dengan baik," ujar Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna.

Pencapaian ini kian mempertegas visi dan misi perusahaan, yakni untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat maritim dunia pada 2045 dengan menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik untuk semua.

MURI menyatakan bahwa Aruna berhasil memecahkan rekor untuk kategori Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan secara Hybrid kepada Nelayan Terbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close