Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Balik Nataru, Puluhan Ribu Penumpang Naik Kereta Api dari KAI Divre III Palembang

Kamis, 04 Januari 2024 – 17:40 WIB
Arus Balik Nataru, Puluhan Ribu Penumpang Naik Kereta Api dari KAI Divre III Palembang - JPNN.COM
Suasana arus balik Nataru di salah satu stasiun di wilayah KAI Divre III Palembang. Foto: Dokumentasi KAI Divre III Palembang for JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang mencatat sebanyak 3.477 orang menggunakan moda transportasi kereta api pada arus balik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Angka tersebut merupakan jumlah penumpang yang tertinggi hingga posko Nataru hari ke-13.

Sementara itu, keberangkatan penumpang tertinggi secara komulatif sampai hari ke-13 masih di Stasiun Kertapati, yakni sekitar 10.450 penumpang.

Disusul Stasiun Lubuk Linggau sekitar 5.715 penumpang dan selebihnya di stasiun keberangkatan lainnya, seperti di Payakabung, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi dan Kota Padang dengan total 22.377 penumpang.

Untuk kedatangan tertinggi juga ada di Stasiun Kertapati sekitar 6.915 penumpang, diikuti Stasiun Lubuk Linggau sekitar 5.380 penumpang.

Selebihnya di stasiun keberangkatan lainnya di Payakabung, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi dan Kota Padang, dengan total sekitar 18.275 penumpang.

Secara total, ada sekitar 40.652 orang yang telah berangkat menggunakan kereta api sampai 2 Januari 2024.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti mengungkapkan secara kumulatif dari 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, lebih dari 50 ribu tiket sudah dibeli (50.982 tiket) atau tingkat okupansi sudah mencapai 113 persen dari ketersediaan tempat duduk.

KAI Divre III Palembang mencatat puluhan ribu orang naik kereta api pada arus balik Nataru, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close