Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Lancar, Komisi III Apresiasi Kinerja Polri

Selasa, 02 Mei 2023 – 20:54 WIB
Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Lancar, Komisi III Apresiasi Kinerja Polri - JPNN.COM
Kinerja jajaran Polri dalam mengamankan dan merekayasa arus lalu lintas selama arus mudik terbesar dalam sejaran tersebut mendapatkan apresiasi banyak kalangan. Foto: Dok Polri

jpnn.com, JAKARTA - Arus mudik dan balik Lebaran 2023 berlangsung aman dan lancar.

Kinerja jajaran Polri dalam mengamankan dan merekayasa arus lalu lintas selama arus mudik terbesar dalam sejaran tersebut mendapatkan apresiasi banyak kalangan.

“Tahun ini tercatat ada sekitar 123 juta warga yang melakukan mudik ke kampung halaman. Alhamdulillah arus mudik dan balik relatif lancar. Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada Kapolri Jenderal Sigit dan jajaran,” ujar Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Selasa (2/5/2024).

Cucun menilai Polri dan stake holder terkait berhasil melakukan berbagai rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan parah di berbagai ruas jalan tol maupun jalur arteri. Strategi tersebut di antaranya one way, contra flow, hingga kebijakan ganjil genap.

“Strategi ini relatif sangat membantu mengurangi kamacetan parah baik di ruas tol trans Jawa maupun jalur arteri di berbagai daerah,” katanya.

Kelancaran arus mudik maupun balik, lanjut Cucun sangat jauh berbeda dibandingkan dengan cerita di masa lalu. Saat itu kisah horor terjebaknya pemudik di jalanan hingga lebih dari 24 jam bukan hal aneh.

“Saat itu jangankan untuk menikmati perjalanan, sampai di kampung halaman dalam waktu singkat dan dalam kondisi selamat saja sudah sangat bersyukur,” katanya.

Cucun juga menyoroti terus menurunnya angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2023. Menurutnya jika dibandingkan Lebaran 2022 angka kecelakaan lalu lintas menurun hingga 19 persen.

Kinerja jajaran Polri dalam mengamankan dan merekayasa arus lalu lintas selama arus mudik terbesar dalam sejaran tersebut mendapatkan apresiasi banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close