Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Mudik, Sabtu Ini Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Mencapai 188.795

Sabtu, 06 April 2024 – 05:01 WIB
Arus Mudik, Sabtu Ini Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Mencapai 188.795 - JPNN.COM
Sejumlah calon penumpang penerbangan saat menunggu kedatangan barang bawaannya di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Antara/Azmi Samsul Maarif)

jpnn.com - TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Wialdi memprediksi bahwa pergerakan penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada arus mudik, Sabtu (6/4), mencapai 188.795 orang.

"Sementara pada puncak arus mudik diperkirakan 6 April atau H-4, dengan jumlah penumpang di 20 bandara diperkirakan mencapai 317.835 penumpang," ucap Agus di Tangerang, Sabtu.

Agus mengatakan AP II telah menyiapkan rencana operasi untuk memastikan kelancaran pelayanan dan operasional bandara di tengah tingginya lalu lintas penerbangan, termasuk pada puncak arus mudik ini.

Titik penting yang menjadi fokus di tengah tingginya lalu lintas penerbangan termasuk pada puncak arus mudik, antara lain, area check in counter, boarding lounge, hingga pengaturan flow penumpang pesawat dan slot time irregular di waktu sibuk.

"Pengaturan penggunaan check in counter dan pengaturan boarding lounge akan direncanakan dengan baik, termasuk menyediakan holding bay bagi penumpang pesawat jika diperlukan," ungkapnya.

Selanjutnya, dia menambahkan titik penting lainnya saat kedatangan penumpang, antara lain, layanan bagasi di baggage claim area dan ketersediaan moda transportasi darat.

Dia menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak ground handling terkait penanganan bagasi penumpang pesawat.

"Kami harapkan dengan kolaborasi yang erat di antara seluruh stakeholder, penanganan bagasi oleh ground handling dapat memenuhi standar mulai dari bagasi diturunkan dari pesawat sampai masuk ke conveyor belt untuk kemudian diambil penumpang," ungkapnya.

Pergerakan penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Soetta pada arus mudik, Sabtu (6/4), diprediksi mencapai 188.795 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close