Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aryanti Baramuli Ikut Bursa Pimpinan DPD

Minggu, 27 September 2009 – 22:42 WIB
Aryanti Baramuli Ikut Bursa Pimpinan DPD - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih asal Sulawesi Utara (Sulut), Aryanti Baramuli Putri, akhirnya menyatakan sikap untuk ikut bertarung memperebutkan posisi sebagai pimpinan DPD periode 2009-2014. Salah satu faktor yang mendorong dirinya untuk ikut bertarung menurutnya, adalah karena kinerja pimpinan DPD periode 2004-2009 dalam memperjuangkan aspirasi daerah tidak maksimal.

"Karena itu, saya menyatakan ikut bertarung dalam pemilihan pimpinan DPD periode 2009-2014, guna membangun prinsip-prinsip patnership dan dialogis dengan berbagai lembaga negara, baik di pusat maupun di daerah," katanya. Penilaian tersebut ditegaskan Aryanti dalam acara deklarasi dirinya untuk ikut bertarung bersama kandidat lainnya memperebutkan posisi pimpinan DPD periode 2009-2014, dalam acara bertema "Deklarasi Imam Bonjol" yang berlangsung di kediamannya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (27/9).

"Tantangan DPD ke depan sangat luar biasa dan kompleks dibanding masa jabatan keanggotaan DPD 2004-2009. Karena itu, pimpinan DPD ke depan harus ditempati oleh orang-orang yang memahami betul fungsi dan peran DPD sebagai institusi legislatif yang handal dalam melakukan komunikasi politik," kata Aryanti.

Dia juga menyebut bahwa dalam lima tahun belakangan ini DPD belum memiliki komitmen untuk menegakkan prinsip-prinsip integral dari seluruh aspirasi yang disampaikan daerah-daerah. "Masing-masing anggota DPD terjebak dengan kepentingan daerahnya masing-masing, sebagai akibat lemahnya komitmen terhadap prinsip-prinsip integralitas yang semestinya ditegakkan oleh pimpinan DPD," ungkapnya.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih asal Sulawesi Utara (Sulut), Aryanti Baramuli Putri, akhirnya menyatakan sikap untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA