Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AS Kecam Rencana Pembakaran Al-Quran

Jumat, 10 September 2010 – 10:25 WIB
AS Kecam Rencana Pembakaran Al-Quran - JPNN.COM

JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) secara resmi menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Hal itu disampaikan dalam konteks menghormati perayaan hari raya di negara Islam terbesar di dunia ini.

      

Dalam keterangan resmi pemerintah AS yang dikirimkan melalui surat elektronik kepada JPNN  di Jakarta juga disampaikan tanggapan seputar rencana pembakaran Alquran oleh Komunitas Gereja Dove World Outreach. Pemerintah AS mengecam rencana pembakaran Kitab Suci umat Islam itu. Apalagi kegiatan itu rencananya akan dilakukan bersamaan dengan perayaan Idul Fitri pada hari ini di AS.

      

Juru bicara Kedutaan Besar AS Paul Belmont menyatakan, kebebasan beragama dan berpendapat adalah hak universal yang termasuk di dalam Konstitusi AS dan Deklarasi Universal tentang Hak Hak Asasi Manusia. Karena itu pemerintah AS juga menyatakan tidak setuju terhadap sebuah kegiatan yang provokatif yang memecah belah agama, termasuk provokasi pembakaran Alquran di AS.

      

"Penolakan umum terhadap kegiatan ini telah dikeluarkan oleh berbagai organisasi keagamaan di AS,termasuk oleh National Association of Evangelicals (NAE - Asosiasi Evangelis Nasional), Southern Baptist Convention (Konvensi Baptis Selatan), dan Anti-Defamation League (Liga Anti-Penghujatan)," papar Paul.

JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) secara resmi menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Hal itu disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close